Sukses

Jokowi Pulang Kampung

Didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 17.50 WIB.

Liputan6.com, Solo - Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga 31 Januari 2015. Didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 17.50 WIB.

Rombongan yang di dalamnya juga hadir Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, tiba di Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, tepat pukul 18.50 WIB. Dan langsung disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro, serta Kapolda Jateng Irjen Pol Noer Ali.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (30/1/2015), usai beramah-tamah sekitar 15 menit, Presiden melanjutkan perjalanan menuju kediaman pribadinya yang terletak di Jalan Kutai Utara Nomor 1, Kota Surakarta. Jokowi dan keluarga dijadwalkan akan menginap di rumah tersebut malam ini.

Sementara pada Sabtu 31 Januari 2015 besok,  Jokowi dijadwalkan mengunjungi Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Di tempat itu dia akan menyerahkan bantuan berupa 850 unit hand tractor dan 337 unit pompa air kepada perwakilan kelompok tani.

Rombongan kemudian dijadwalkan meninjau langsung Bendungan Budengan di Desa Legundi, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jatim. Saat ini, Bendungan Budengan sedang dalam perbaikan oleh petani dan prajurit TNI.

Nantinya kegiatan Jokowi akan ditutup dengan acara penyerahan bantuan berupa 831 unit hand tractor dan 148 unit pompa air kepada perwakilan petani dan penanaman padi dengan menggunakan mesin penanam padi di Desa Sonorejo, Kabupaten Sukoharjo.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan akan bertolak ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali menggunakan Pesawat Kepresidenan. Dan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pukul 17.40 WIB. (Ndy/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini