Sukses

Pria Bersenjata Serbu Stasiun TV – Pendaki Taklukkan Niagara

Seorang pria bersenjata tiba-tiba merangsek ke stasiun televisi di Belanda. Hingga Will Gadd mendaki tebing air terjun Niagara yang membeku.

Liputan6.com, Amsterdam - Seorang remaja pria menyerbu sebuah stasiun televisi NOS di Belanda dengan membawa sepucuk senjata. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (30/1/2015).

Pria tersebut mengancam presenter yang tengah siaran dan memaksa dirinya disiarkan. Pelaku mengklaim dirinya sebagai seorang hacker dan akan meledakkan bom di beberapa lokasi jika permintaannya tak dipenuhi. Namun ternyata, senjata yang dibawa si pria melakukan aksi terornya adalah pistol mainan.

Di Meksiko City, sebuah truk yang tengah mengantarkan gas ke dapur RS Ibu dan Anak di Cuajimalpa tiba-tiba mengalami kebocoran. Beberapa petugas truk mencoba memperbaiki kerusakan namun tak berhasil dan truk meledak.

Sedikitnya 3 orang tewas dan lebih dari 70 lainnya luka-luka. Ledakan tersebut menghancurkan hampir seluruh bagian rumah sakit.

Di tempat lain, salju tebal turun menyelimuti sebagian wilayah Inggris Utara, Skotlandia, dan Irlandia Utara. Lapisan salju tersebut menimbulkan kekacauan perjalanan. Bahkan bandara di Manchester terpaksa ditutup sementara.

Tak hanya itu, layanan kereta antara Manchester dan York juga dihentikan. Sementara ruas Jalan Durham dan Yorkshire ditutup. 100 Sekolah juga diliburkan akibat cuaca buruk ini.

Sementara itu, pendaki profesional Will Gadd (47) mencetak prestasi baru dengan mendaki tebing air terjun Niagara yang membeku. Pendakian sepanjang 140 kaki itu mengambil rute sepanjang perbatasan Amerika Serikat dan Kanada. Pendakian itu juga dipersulit dengan curahan 150 ribu ton air setiap menitnya. (Nfs/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini