Sukses

JK: Pertemuan Jokowi-Prabowo Supaya Politik Indonesia Stabil

Pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Kamis 29 Januari 2015 kemarin masih menjadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Kamis 29 Januari 2015 kemarin masih menjadi sorotan. Menanggapi pertemuan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menilai, pertemuan keduanya adalah langkah baik yang mampu menciptakan stabilitas politik.

"Kan Pak Jokowi ya menerima tamu, menerima ketua partai kan bagus, supaya negeri ini aman politiknya stabil. Itu tanda tanda bahwa politik kita lebih stabil dari perkiraan, tidak ada partai yang tidak bersahabat," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

JK membantah, dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Prabowo melakukan sebuah perjanjian politik. Dia menegaskan, pertemuan itu untuk menciptakan kesadaran membangun bangsa bersama-sama.

"Tidak ada deal-nya, ini saya pikir semua sadar untuk membangun negeri ini secara bersama sama. Ya berpikir boleh-boleh saja, tapi tidak begitu, bahwa bersama-sama ingin membangun bangsa ini," tutur JK.

Sepanjang Kamis 29 Januari 2015 kemarin, Presiden Jokowi bertemu sejumlah tokoh besar. Di antaranya mantan Presiden BJ Habibie dan mantan rivalnya di Pilpres 2014, Prabowo Subianto.

Selain bersilaturahmi, Jokowi memanfaatkan pertemuan tersebut untuk bertukar pikiran. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • JK

Video Terkini