Sukses

Pabrik Mebel Plastik Terbakar, Asap Hitam Membumbung di Semarang

Si jago merah melalap sebuah pabrik mebel dari bahan plastik, di Terboyo Industrial Park gang V, yakni PT CMCJ.

Liputan6.com, Semarang - Asap hitam membumbung tinggi di langit Semarang, Jawa Tengah. Si jago merah melalap sebuah pabrik mebel dari bahan plastik, di Terboyo Industrial Park gang V, yakni PT CMCJ. Asap bahkan terlihat hingga beberapa kilometer dari lokasi.

Seluruh bangunan pabrik nyaris ludes terbakar. Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengendalikan api yang membesar.

Supriyanto, salah satu karyawan di PT CMCJ mengatakan, ketika peristiwa terjadi, dia tengah beristirahat. Sedangkan pekerja yang lain tengah menunaikan ibadah salat Jumat.

"Jam berapa ya? Sekitar setengah satu tadi, saya masih tiduran, tiba-tiba dari atas tempat barang jadi dengar ada suara percikan. Saya lihat ternyata benar ada merah-merah api," kata Supriyanto di Semarang, Jateng, Jumat (30/1/2015).

Supriyanto yang panik kemudian berlari dan memanggil semua karyawan yang juga masih beristirahat. Mereka mengevakuasi diri keluar ruangan. Hanya beberapa menit, api sudah langsung membesar.

"Saya panggil semua suruh keluar. Enggak sampai 10 menit apinya besar sekali. Saya enggak luka, tapi masih deg-degan," tutur Supriyanto.

Kapolsek Genuk Kompol Ifan Taufik mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Kepolisian masih memeriksa saksi dan menunggu api padam untuk dilakukan olah TKP.

"Tidak ada korban jiwa. Kerugian material nanti setelah padam baru bisa diperkirakan. Nanti dari tim Inafis datang," tandas Taufik. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini