Sukses

Diterjang Banjir Lahar Dingin Merapi, 2 Jembatan Magelang Ditutup

Dengan ketinggian 1,5 meter, arus banjir menerjang jembatan Surodadi dan Jembatan alnternatif penghubung kecamatan Muntilan dan Sawangan.

Liputan6.com, Magelang - Banjir lahar dingin Gunung Merapi menerjang Sungai Pabelan di Magelang, Jawa Tengah pada Kamis 29 Januari sore.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (30/1/2015), meskipun banjir lahar dingin Gunung Merapi ini dalam intensitas sedang, dengan ketinggian 1,5 meter, namun arus banjir sempat menerjang jembatan Surodadi, jembatan alnternatif penghubung antar dua kecamatan, yakni Kecamatan Muntilan dan Kecamatan Sawangan.

Untuk mengindari hal yang tidak diinginkan, relawan setempat terpaksa melakukan buka tutup, arus lalu lintas yang melewati jembatan Surodadi.

Setelah banjir lahar dingin reda, jembatan Surodadi kemudian dibuka kembali dan arus lalu lintas warga kembali normal. (Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini