Sukses

2 Tewas, Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kecelakaan Maut di Ciawi

Dalam kecelakaan di Jalur Ciawi-Sukabumi pada Kamis malam, 2 orang meninggal yaitu ibu dan seorang anaknya.

Liputan6.com, Bogor - Kecelakaan di Jalur Ciawi-Sukabumi pada Kamis 29 Januari 2015 malam menewaskan 2 orang dan 11 luka-luka. Seluruh korban langsung dibawa ke RSUD Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Bogor Ajun Komisaris Bramastyo Priaji mengatakan, hingga saat ini unit kecelakaan lalu lintas masih menyelidiki insiden yang menewaskan 2 orang tersebut dan belum menetapkan tersangka.

"Beberapa saksi sudah kami mintai keterangan, sedangkan pengemudi truk kontainer Yoga Sasmita (20) masih menjalani penyidikan. Dalam kecelakaan tersebut, Yoga hanya mengalami luka ringan pada bagian kepala," kata Priaji saat dihubungi, Jumat (30/1/2015).

Bram mengatakan, kendaraan yang terlibat dalam kecalakaan tersebut, sudah dibawa ke unit laka di Tol Ciawi dan kondisi jalan Ciawi-Sukabumi sudah bisa dilalui dengan normal baik dari ke 2 arah.

Bram menduga, kecelakaan tersebut disebabkan truk kontainer hilang kendali saat melintas di tempat kejadian. Jalan yang menurun curam dan kondisi jalan yang licin sesudah hujan juga menjadi faktor menyebabkan kecelakaan.

"Hasil olah TKP sementara, dari oleh tempat kejadian, ada bekas pengereman. Dugaan sementara truk kontainer yang syarat beban tersebut lolos rem sehingga menyebabkan kecelakaan," pungkas dia.


>>3 Korban Dirawat>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Korban Kecelakaan Masih Dirawat

3 Korban Masih Dirawat

‎Hingga, Jumat pagi ini, tinggal 3 orang yang masih menjalani perawatan karena mengalami luka di bagian kepala.

Dari data yang dihimpun, 2 orang meninggal dunia yakni Sutinah (23), warga Kampung Gadog Desa Pandandsari RT 01/04 Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor dan anaknya Rasti yang masih berusia 2 tahun. Kedua korban sudah dimakamkan di kampung halaman Sutinah di Desa Cihideung Kecamatan Cijeruk tadi pagi.

Sedangkan, untuk korban luka yang masih dirawat di RSUD Ciawi yakni Sungkono, (32) yang merupakan sopir angkutan kota (angkot) warga Kampung Benda Sukabumi dan salah seorang penumpang Sumardi (60) warga Kampung Caringin RT 05/01 Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor. Sementara 1 korban luka parah bernama Heri Farhanudin (27) warga Desa Gadog RT 01/04 Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit BMC.

Untuk 8 korban luka ringan sudah diizinkan pulang, diantaranya Lulu (15) warga villa mutiara Lido, Sugianto (41) warga Kec. Cibadak Sukabumi, Syarif Moh. Zaelani (15) Villa Mutiara Lido, Roby (13) Kampung Cihideung, Aldino Ascolenda Perdana (16) Villa Mutiara Lido, Ujang Baenuri (45) Kampung Nangoh RT 04/01 Desa Lemah Duhur Caringin Bogor, Farhanudin (16) Lido Permai C6/16, dan Dadan Munandar (51) Villa Mutiara Lido.

Seluruh mobil yang terlibat dalam kecelakaan, yakni Truk Kontainer B 9911 ZI, Truk Tronton B 9238 BXS, Angkot Jurusan Ciawi-Cicurug F 1931 N dan Isuzu Panther D 138 GV sudah dievakuasi ke Unitlaka Tol Jagorawi. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.