Sukses

JK Bakal Hadiri HUT ke-89 NU

JK diundang untuk menghadiri perayaan hari jadi Nahdlatul Ulama (NU) yang akan dilaksanakan pada Sabtu 31 Januari 2015 besok.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK diundang untuk menghadiri perayaan hari jadi Nahdlatul Ulama (NU) yang akan dilaksanakan pada Sabtu 31 Januari 2015 besok. Undangan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

"Tadi kami menyampaikan undangan NU yang akan harlah ke-89 pada Sabtu jam 19.00 WIB dan Insya Allah Wapres akan hadir, JK senang," ujar Said di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Said mengatakan, saat pertemuan JK memberikan pesan kepada NU agar terus menjadi ormas yang mengajarkan Islam perdamaian. NU juga diharapkan sebagai contoh dan garda terdepan, supaya Indonesia terhindar dari konflik agama seperti di Timur Tengah.

"Beliau mengatakan, NU harus terdepan dalam membangun Islam yang berakhlak, terdepan, berbudaya dan berberadaban. Karena menurut beliau, Islam di Timur Tengah sudah tidak bisa lagi diharapkan," ujar dia.

"Sebagai Islam yang baik, Indonesialah, terutama NU bisa dijadikan contoh Islam ideal," tutur Said.

Dia juga menambahkan, dalam perayaan hari jadi itu, NU akan meresmikan 23 universitas dan beberapa masjid‎. Rencananya, JK akan menandatangani prastasi tersebut. "Juga akan membahas muktamar NU yang diadakan pada 1-5 Agustus di Jombang," tandas Said. (Ndy/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.