Sukses

7 Orang Tewas Akibat Ledakan Gas di Meksiko

Lebih dari 50 orang terluka, termasuk 22 anak-anak, kata Walikota Mexico City Miguel Angel Mancera.

Liputan6.com, Ciudad de Mexico - 7 Korban tewas akibat ledakan gas alam mengguncang sebuah rumah sakit bersalin di pinggiran Mexico City pada Kamis pagi waktu setempat. 4 Korban tewas di antaranya adalah anak-anak.

Seperti dilansir CNN, Kamis (29/1/2015), diperkirakan ada bayi dan orang dewasa yang terjebak dalam puing-puing rumah sakit setelah ledakan, menurut pejabat pemerintah setempat.

Lebih dari 50 orang terluka, termasuk 22 anak-anak, kata Walikota Mexico City Miguel Angel Mancera. Sedikitnya 8 orang luka berat dan belum diketahui jumlah orang terjebak di rumah sakit tersebut.

Mancera mengatakan, ledakan ini akibat sebuah truk yang memasok gas alam ke rumah sakit tersebut, yang diduga akibat kebocoran selang gas.

Palang Merah telah menyediakan 23 ambulans dan lebih dari 40 petugas dikerahkan ke lokasi ledakan. 9 Bayi telah dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan ambulans.

Banyak pasien rumah sakit yang sedang dirawat terluka terkena pecahan kaca akibat ledakan tersebut.

Rumah Sakit Ibu Cuajimalpa yang terletak di pinggiran barat daya Mexico City ini didirikan pada 1993, yang merupakan bagian dari sistem kesehatan pemerintah kota.

Berdasarkan foto di lokasi ledakan menunjukkan bahwa truk gas milik Gas Ekspres Nieto. Salah 1 dari 4 distributor gas terbesar di Meksiko. Gas Ekspres memberikan keterangan resmi terkait ledakan ini. Akun Twitter maupun Facebook perusahaan tersebut sekarang ini langsung offline atau tidak aktif lagi.

Ledakan tersebut sempat terekam melalui CCTV, menunjukkan segumpal asap mengepul dari arah rumah sakit. Beberapa saksi melaporkan melihat api membakar di rumah sakit. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.