Sukses

Bentuk‎ Dukungan, Belasan Mahasiswa Dirikan Tenda di Halaman KPK

Para Mahasiswa ini akan terus menginap di Gedung KPK sampai tuntutan mereka terpenuhi, serta konflik antara KPK-Polri berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Beralaskan kain dan spanduk seadanya, belasan mahasiswa dan aktivis antikorupsi tertidur, sementara beberapa lainnya berbincang dengan rekan-rekannya, Kamis 29 Januari dini hari, di halaman Gedung Komisi pemberantasan Korupsi (KPK).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (29/1/2015), aksi mahasiswa tersebut merupakan dukungan terhadap KPK. Aksi pendirian tenda ini juga merupakan bentuk penolakan terhadap upaya kriminalisasi KPK.

Aktivis dan mahasiswa mendesak agar Presiden Joko Widodo segera menandatangani rekomendasi dari Tim 9, serta menunjukan konsistensinya terhadap janji kampanye tentang pemberantasan korupsi.

Para pengunjuk rasa menyatakan akan terus menginap dan mendirikan tenda di Gedung KPK sampai tuntutan mereka terpenuhi, serta konflik antara KPK-Polri berakhir. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini