Sukses

Bertemu Jokowi di Istana Bogor, Inisiatif Prabowo?

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Jokowi dan Prabowo akan bahas keberhasilan Indonesia jadi juara umum pencak silat di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan kedua tokoh yang pernah bersaing dalam Pilpres 2014 itu disebutkan akan berlangsung di Istana Bogor, Jawa Barat. Keduanya dijadwalkan bertemu Kamis (29/1/2015) sore ini pukul 17.00 WIB.

Dalam pertemuan nanti, ‎Prabowo tidak bertindak sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, melainkan sebagai ketua umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).‎

Siapakah inisiator pertemuan kedua tokoh itu? Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, tidak mengetahui siapa yang berinisiatif mengadakan ‎pertemuan itu. Namun Muzani mengaku telah mengetahui kabar Prabowo diterima Presiden Jokowi sejak kemarin.

‎"Iya memang saya dapat kabar kemarin, Pak Prabowo sebagai Ketum IPSI diterima Presiden," kata Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Muzani menuturkan, pertemuan keduanya akan membahas keberhasilan Indonesia pada kejuaraan dunia pencak silat ‎di Thailand, 7 Januari 2015 lalu. "Yang saya dengar akan melaporkan keberhasilan Indonesia di Thailand, pertemuannya sore nanti ya," tutur dia.

Saat disinggung apakah keduanya akan membahas isu politik terkini, Muzani enggan berspekulasi. Meski tidak tertutup kemungkinan, namun Muzani menegaskan, yang pasti pembicaraan keduanya tidak jauh dari hasil yang telah diraih anak bangsa dari cabang pencak silat.

"Saya kira tidak terkait langsung dengan persoalan situasi politik nasional yang menghangat, meski itu tidak tertutup akan ada pembicaraan. Karena Pak Prabowo sampaikan ke kami akan melaporkan keberhasilan juara umum pencak silat di Thailand. Tapi apakah Pak Jokowi akan bicarakan politik, kita lihat nanti," tandas Ahmad Muzani. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

Video Terkini