Sukses


Sambangi MPR, Dubes Georgia Bahas Lawatan Ketua Parlemennya

Dubes Georgia Aleksidze mengatakan, hubungan bilateral Indonesia dan negaranya terbangun dengan dinamis.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Georgia untuk Indonesia Zurab Aleksidze mengunjungi Gedung DPR/MPR. Ada beberapa agenda penting yang dibahas, di antaranya penguatan hubungan kedua parlemen serta rencana kunjungan ketua parlemen Georgia.

Aleksidze mengatakan, penguatan hubungan antar parlemen sangat lah penting. Sebab, Georgia dan Indonesia sudah membina hubungan baik antarbeberapa lembaga dan kementerian.

"Kami sudah punya relasi yang kuat antar badan-badan pemerintah yang ada di sini seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kehutanan," ujar Dubes Aleksidze kepada Liputan6.com, di Gedung Parlemen, Kamis (29/1/2015).

Dia mengatakan, penguatan tersebut sangat mungkin terjadi. Apalagi, Dubes Aleksidze berencana membawa ketua parlemen Georgia ke Tanah Air.

"Kita punya peluang untuk saling berkunjung dan membangun kemitraan bersama Kami merencanakan Kunjungan ketua parlemen kami ke jakarta belum ada tanggal yang pasti tapi ini masih terus dirundingkan," tegas Aleksidze.

Dia merencakan kunjungan ketua parlemen Georgia ke Tanah Air untuk membangun kemitraan bersama. "Kami merencanakan Kunjungan ketua parlemen kami ke Jakarta belum ada tanggal yang pasti tapi ini masih terus dirundingkan," ucap dia.

Meski belum bisa memastikan kapan, Aleksidze menyatakan, Kedutaan akan berusaha mewujudkan  lawatan itu. Sebab, sambangan tersebut akan menjadi lawatan bersejarah bagi Georgia di kawasan Asia Tenggara.

"Kami akan melakukan sebaik mungkin untuk mewujudkan kunjungan pertama dari ketua parlemen kami di Asia Tenggara khususnya di Indonesia," tutur Aleksidze.

Aleksidze menambahkan, hubungan bilateral Indonesia dan negaranya terbangun dengan dinamis. "Sudah ada kerja sama di sejumlah bidang dan masih banyak potensi kerja sama lain. Walau jarak kami sangat jauh tapi banyak kesempatan yang bisa diraih," tandas Zurab Aleksidze. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.