Sukses

Bambang Widjojanto: KPK Masih Selidiki Kasus BLBI

Meski mengatakan masih menyelidiki kasus BLBI, tapi Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto enggan menyampaikan perkembangan kasus itu.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan menghentikan sejumlah kasus yang sedang ditangani, meskipun kondisi lembaga itu tengah diombang ambing setelah wakil ketuanya, Bambang Widjojanto sempat ditangkap penyidik Polri.

Salah satu kasus besar yang dijanjikan akan dituntaskan KPK yakni dugaan korupsi dalam pemberian Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto secara tegas mengatakan, KPK saat ini masih terus menyelidiki perkara yang diduga sebagai tindak pidana korupsi terbesar dalam sejarah Indonesia.

"Sampai sekarang penyelidikan masih berjalan. Kita selesaikan semua proses itu, baru dalam ekspose diputuskan. Ya, sekarang masih jalan," ujar Bambang Widjojanto di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Tapi, Bambang enggan menjelaskan sudah sejauh mana perkembangan penyelidikan kasus yang diduga melibatkan banyak konglomerat itu.

"Saya belum bisa membuat kesimpulan karena belum ada ekspose, penyidiknya belum memberi laporan," terang Bambang.

Terkait penyelidikan SKL BLBI, KPK telah memanggil sejumlah menteri era Presiden Megawati Soekarnoputri. Mereka adalah mantan Menteri BUMN Laksamana Sukardi, mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Rizal Ramli, dan sejumlah politisi PDIP. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini