Sukses

Polisi: Tes 4 Laboratorium Tunjukkan Christopher Negatif Narkoba

Polisi meyakinkan, hasil ini bukan rekayasa karena sudah melalui tes di 4 laboratorium berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menetapkan tersangka Outlander maut Christopher Daniel Sjarif bebas dari penggunaan narkoba jenis apa pun. Termasuk narkoba jenis LSD yang sejak awal didengungkan dikonsumsi oleh Christopher. Polisi meyakinkan, hasil ini bukan rekayasa karena sudah melalui tes di 4 laboratorium berbeda.

"Kita sudah lakukan pemeriksaan ke 4 laboratorium dan hasilnya semua negatif," jelas Kabid Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak di Mapolda Metro Jaya, Rabu (28/1/2015).

Musyafak menjelaskan, pada awal terjadinya kecelakaan, penyidik mengambil contoh darah dan urine Christopher. Sample itu diperiksa di Bid Dokes Polda Metro Jaya. Untuk memastikan kembali, penyidik juga menyerahkan contoh darah tersebut ke RS Polri Kramat Jati.

"Mulai dai 5 item hingga 8 item semuanya negatif," imbuh dia.

Selain itu, untuk mengetahui kebenaran pengakuan Christopher terkait penggunaan narkoba jenis LSD, penyidik lalu memeriksakan darah dan urine ke Poslabfor Mabes Polri dan Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN). Hasil tes yang dilakukan keduanya pun menunjukan negatif.

"Puslabfor dan BNN juga hasilnya negatif," tambah dia.

Karena itu, pihaknya akan melakukan pemeriksaan mendalam soal kondisi kejiwaan Christopher dan Ali. Ke depan, pemeriksaan akan dilakukan oleh tim ahli kejiwaan dari Polda Metro Jaya. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini