Sukses

Razia Hewan Ternak di Mamuju, Satpol PP Kewalahan Tangkap Sapi

Aksi petugas berjibaku melawan ternak sapi menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi.

Liputan6.com, Mamuju Utara - Upaya petugas Satpol PP di Mamuju Utara, Sulawesi Barat dalam menangkap kawanan sapi-sapi yang berkeliaran sungguh tak mudah. Hal itu dilakukan dalam razia perburuan ternak sapi dan kambing milik warga yang berkeliaran hingga mengganggu pengguna jalan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (27/1/2015), petugas yang berusaha menjinakkan sapi kewalahan karena sapi-sapi memberontak saat hendak ditangkap.

Aksi petugas berjibaku melawan ternak sapi menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang melintas di sekitar lokasi. Sebagian pemilik sapi pun protes.

Tak sedikit petugas yang terluka karena ditanduk. Dalam penertiban Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2010 tentang ternak untuk melindungi kepentingan warga dan pengguna jalan.

Sapi-sapi itu kemudian dievakuasi menggunakan truk ke lokasi penampungan ternak milik Pemerintah Daerah (Pemda) Mamuju Utara. Sapi yang dilelang hasil penjualannya akan diserahkan kepada pemiliknya setelah dipotong denda selama masa kurungan di lokasi penampungan. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini