Sukses

Puluhan Orang Diamankan Saat Razia Preman di Jakarta Barat

Puluhan orang diamankan polisi saat melakukan razia preman dalam Operasi Cempaka Jaya di Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah polisi menangkap 5 orang yang sedang berkumpul di kawasan Ramayan Jodoh, Kota Batam Selasa petang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (27/1/2015), di lokasi lain di sebuah gedung kosong di Pasar Jodoh, sejumlah pria juga ikut diamankan. Beberapa pria yang tidak punya pekerjaan itu dituduh sebagai preman sehingga diamankan.

Razia yang dilakukan aparat Polresta Barelang itu terkait keresahan masyarakat akibat aksi premanisme di kota yang menjadi pusat bisnis dan perdagangan itu. Tak ada perlawanan saat penangkapan berlangsung. Polisi hanya menahan 1 orang karena membawa senjata tajam.

Sementara di Jakarta Barat, puluhan orang juga diamankan polisi saat melakukan razia preman dalam Operasi Cempaka Jaya. Mereka dituduh melakukan tindakan kriminal di beberapa kawasan rawan kejahatan.

Daerah itu antara lain Daan Mogot, Grogol, dan Cengkareng. Polisi menahan 20 orang pria terindikasi kriminal dan menyita sejumlah senjata tajam serta dan narkotika jenis ganja.

Sejak awal Januari 2015, Polres Metro Jakarta Barat sudah menahan 300 orang yang diduga melakukan aksi premanisme dan meresahkan masyarakat. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.