Sukses

Pesona Indonesia Memikat Hati Pejabat Taiwan Ini

Sembari terus menebar senyum, Tommy menuturkan ada satu hal yang membuatnya kagum terhadap Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tinggal dan bertugas di Tanah Air selama 3 tahun meninggalkan kesan mendalam bagi mantan Direktur Informasi Pers Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO), Tommy Lee.

Dalam wawancara khusus dengan Liputan6.com, Tommy yang akan segera kembali ke negaranya pada Jumat 30 Januari 2015, mengisahkan perasaannya ketika pertama menginjakkan kaki di Jakarta, perjalanannya bertualang keliling Indonesia, serta mencicipi transportasi umum: bus, kapal pinisi, angkot, hingga ojek.

Sembari terus menebar senyum, Tommy menuturkan ada satu hal yang membuatnya kagum terhadap Indonesia. Hal itu adalah batik. "Kekaguman pertama terhadap Indonesia adalah batiknya," sebut Tommy yang juga mengenakan kemeja batik, Selasa (27/1/2015).



Tommy punya alasan kenapa ia jatuh cinta kepada kain khas Indonesia itu. Menurutnya, batik sangat nyaman dikenakan. Selain itu, tekstil tradisional tersebut  membuatnya lebih tahu dan lebih dekat dengan budaya Nusantara. Dalam sejumlah kesempatan, baik acara resmi atau non-formal, ia selalu menggunakan batik.

Bukan hanya batik, nantinya ketika kembali ke Taiwan, dia akan merindukan senyuman dari warga Indonesia. Keramahan yang ia temui sangat  membekas di hatinya. "Di sini semua orang selalu tersenyum," jelasnya.

Kesempatan bekerja selama tiga tahun di Indonesia, tidak disia-siakan Tommy untuk mencicipi nikmatnya kuliner di Nusantara. Bahkan, akibat dari wisata kuliner tersebut dia sampai punya makanan favorit. "Saya suka nasi goreng dan rendang," tandas Tommy.

Direktur Informasi Pers TETO yang baru, Tseng Wei-ming mengungkapkan, ia tak hanya akan melanjutkan kerja pendahulunya itu, untuk mendekatkan Indonesia dengan Taiwan.

Ia juga bertekad akan meniru langkah Tommy untuk mengenal Tanah Air secara lebih dekat. "Banyak yang harus saya pelajari. Ini  akan menjadi hal yang sangat menyenangkan,"pungkasnya. (Ein)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini