Sukses


Di Jayapura, Ketua MPR Sentil Anggota DPRD Pakai Lamborghini

Menurut Ketua MPR Zulkifli, para wakil rakyat tersebut tak pantas melakukan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Dari Jakarta, Ketua MPR Zulkifli Hasan terbang ke Jayapura, Papua untuk menghadiri acara silaturahmi kebangsaan bersama jajaran Pemprov Papua. Di Bumi Cenderawasih itu, Zulkifli memberikan nasihatnya atas kondisi bangsa ini yang tak lagi kondusif.

Dia mengatakan, saat ini Tanah Air rentan terjadinya konflik antar-golongan. Mulai dari tawuran anak sekolah, anak menuntut ibu kandungnya sendiri, hingga selisih aparat keamanan TNI-Polri.

Tak cuma itu, mantan Menteri Kehutanan tersebut juga menyentil kelakuan para wakil rakyat yang suka membawa kendaraan mewah. Hal itu menurut Zulkifli, tak patut dilakukan.

"Anggota DPRD bawa mobil mahal, Lamborghini namanya. Boleh saja, Tetapi sebagai wakil rakyat, di saat banyak warganya yang miskin, tak patut rasanya," kata Zulkifli dalam acara Silaturahmi Kebangsaan bersama jajaran Pemprov Papua, tokoh adat, tokoh masyarakat, akademisi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kantor Gubernur Papua, Jalan Soa Siu Dok II, Kota Jayapura, Papua, Selasa (27/1/2015).

Sementara itu, munculnya konflik di sejumlah daerah dinilai akan mengancam kesatuan Negara Indonesia. Sebagai solusi konflik itu, menurut Zulkifli adalah dengan Pancasila.

"Hanya Pancasila yang bisa menjamin utuhnya Indonesia,"

Dia berjanji akan membawa MPR turut serta membentuk karakter bangsa. "MPR sebagai lembaga demokrasi, akan melakukan pembangunan karakter bangsa." (Ali/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini