Sukses

Miss Kolombia Jadi Ratu Kecantikan Sejagat

Miss Kolombia Paulina Vega akhirnya terpilih sebagai Miss Universe 2015. Gadis 22 tahun itu berhasil menyingkirkan 87 finalis lainnya.

Liputan6.com, Miami - Miss Kolombia Paulina Vega akhirnya terpilih sebagai Miss Universe 2014. Gadis berusia 22 tahun itu berhasil menyingkirkan 87 finalis lainnya. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (26/1/2015).

Paulina Vega merupakan perempuan kedua dari Kolombia yang berhasil meraih mahkota Miss Universe setelah Luz Marina Zuluaga pada 1958. Ajang pemilihan ratu sejagat yang diadakan di Miami, Amerika Serikat, ini diikuti oleh 88 negara.

Sementara itu, di Mesir, peringatan hari pemberontakan pemerintahan Hosni Mubarak di Kota Kairo menelan korban jiwa. 9 demonstran dan 1 orang polisi tewas saat terjadi baku tembak di tengah unjuk rasa.

Polisi akhirnya berhasil membubarkan aksi unjuk rasa yang berlangsung ricuh dengan menggunakan tembakan gas air mata.

Tak jauh dari Mesir, di Damaskus, Suriah, 7 orang tewas dan 40 lainnya terluka akibat serangan 38 roket para pemberontak. Sebelum meluncurkan serangan roket, pemimpin tentara Islam Zahran Alloush sempat memberikan peringatan kepada pemerintahan dan warga setempat.

Roket itu diluncurkan sebagai aksi balas dendam atas serangan udara oleh militer Suriah yang dilakukan beberapa waktu lalu. (Nfs/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini