Sukses

Mitsubishi Periksa Hancurnya Kap Mesin Outlander Maut Christopher

Tak jarang, petugas terlihat mencoba meluruskan kap mobil Outlander maut yang tertekuk untuk melihat lebih jelas mesin mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Laka Lantas Polda Metro Jaya bersama Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi memeriksa kondisi fisik Outlander maut yang dikendarai tersangka Christopher Daniel Sjarief. Pemeriksaan dilakukan di Mapolres Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, 4 petugas ATPM saling berbagi tugas. 2 Orang di antaranya melakukan pemeriksaan kondisi di dalam mobil. Mulai dari kondisi air bag yang sudah meleleh, kemudian kondisi persneling dan rem mobil.

Sementara dua petugas lain memeriksa fisik luar mobil. Fokus pemeriksaan tertuju pada kap mesin yang hancur akibat tabrakan maut di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa 20 Januari 2015 lalu.

Berkali-kali, mereka mengambil foto kondisi depan mobil tersebut dari sudut yang berbeda. Petugas tersebut juga terlihat mencoba meluruskan kap mobil yang tertekuk untuk melihat lebih jelas mesin mobil.

"Kita ingin memeriksa fisik mobil, maka kita memanggil ahlinya dari ATPM Mitsubishi ini," kata Kasianmas Pembina Fungsi Laka Lantas Polda Metro Jaya Kompol Miyanto di Polres Jakarta Selatan, Senin (26/1/2015).

Mobil Outlander maut yang dikendarai Christopher menewaskan empat orang pada 20 Januari 2015 lalu. Pria 22 tahun itu diduga tengah berada di bawah pengaruh narkoba jenis LSD saat mengemudi. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.