Sukses

Ayah di Tegal Tikam 2 Anaknya Lalu Berusaha Bunuh Diri

Rustopo tukang becak di Tegal tega menikam 2 anak kandungnya sendiri. Diduga pelaku mengalami stres akibat himpitan ekonomi.

Liputan6.com, Tegal - Iwan Wijaya dan adiknya Wahyudin dilarikan ke ruang ICU RS Islam Harapan Anda Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (26/1/2015) pagi. Bocah kakak beradik warga Desa Keturen, Tegal itu nyaris tewas akibat ditikam Rustopo yang merupakan bapak kandungnya sendiri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (26/1/2015), penikaman dilakukan saat kedua bocah tersebut sedang tertidur lelap sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Kedua bocah malang itu mengalami luka parah di bagian perut akibat tikaman pisau dapur. Kondisi Iwan lebih parah dari adiknya. Luka tikaman pisau menembus usus besarnya. Iwan dan Wahyudin yang didampingi sang nenek terus menangis tak kuat menahan sakit.

Selain itu, pelaku Rustopo juga mendapat perawatan di ruang Anyelir kelas 3 rumah sakit yang sama. Usai menikam 2 anaknya, Rustopo diketahui berusaha bunuh diri dengan menikam perutnya sendiri menggunakan pisau yang sama.

Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan pisau dapur yang digunakan pelaku dan juga memintai keterangan sejumlah saksi. Dugaan sementara, pelaku tega menikam anaknya lantaran stres akibat tekanan ekonomi.

Pelaku yang bekerja sebagi penarik becak mulai terlihat stres sejak pisah ranjang dengan istrinya Tami 3 tahun lalu. Beberapa kali Rustopo mengamuk dan merusak rumahnya sendiri. Kasus ini kini masih dalam penyelidikan petugas Polsek Tegal Selatan. (Nfs/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.