Sukses

Aksi Pahlawan Cilik Selamatkan Ibu dalam Situasi Genting

Saat kejadian, Ibu pahlawan cilik itu sedang hamil 9 bulan. Tiba-tiba ia terjatuh dan mengalami kejang hebat, epilepsinya kumat.

Liputan6.com, Michigan - Bocah perempuan berusia 4 tahun ini menjadi pahlawan cilik. Atas responsnya yang cepat, menghubungi layanan darurat 911 untuk membantu ibunya yang sedang hamil dan terancam bahaya.

"Ibuku gemetar, ia sedang hamil adik bayi. Dia benar-benar membutuhkan bantuan," ucap Calise kepada petugas 911 di Kalamazoo, Michigan, AS yang dikutip dari CNN, Senin (26/1/2015).

Ibu Calise, Centerria Manning yang sedang hamil 9 bulan dan menderita epilepsi, dilaporkan jatuh ke lantai saat penyakitnya kumat. Perempuan itu mengalami kejang hebat pada hari Rabu 21 Januari 2015. Sang ibu sebelumnya telah melatih putri kecilnya untuk menghubungi layanan darurat itu.

"Aku sangat bangga padanya, kami sebelumnya telah berlatih, karena aku menderita epilepsi. Aku mengajarkannya bagaimana menyebut alamat dan nama lengkapku dan hal-hal seperti itu, dan bagaimana untuk menekan 911," beber Manning.

Sang ibu dibawa ke rumah sakit, ia berhasil melahirkan bayi laki-lakinya yang sehat, TJ Manning pada Jumat 23 Januari pagi.

"Enak lho naik ambulans dengan ibu," kata Calise yang mengenakan kaus bertuliskan I'm the Big Sister.

Aksi cekatan bocah berusia 4 tahun itu pun direkomendasikan oleh operator agar mendapatkan penghargaan. Bayangkan, anak sekecil itu, Calise bisa dengan tenang menghadapi situasi yang genting menakutkan. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini