Sukses

Rezeki Menggiurkan Bisnis Kaos "Dukung KPK"

Liputan6.com, Gorontalo - Permasalahan yang dihadapi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata membawa keuntungan bagi pihak-pihak tertentu. Salah satunya adalah sebuah usaha percetakan dan sablon kaos yang berada di Kota Gorontalo.

Betapa tidak, dalam waktu beberapa hari, usaha sablon kaos tersebut berhasil meraup untung hingga Rp 3 juta. Dari jasa mencetak kaos yang bertuliskan dukungan bagi KPK.

Fahrun, yang ditemui Liputan6.com, Senin (26/01/2015) mengaku, awalnya dirinya hanya memposting foto desain kaos di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Tak lama kemudian, mulai banyak yang melakukan pemesanan.

"Bukan cuma di Kota Gorontalo, ada dari Kabupaten juga. Ini saya sementara cetak buat orang dari Kotamobagu, Sulut," jelas Fahrun.

Total, beber Fahrun, dirinya telah mencetak 500 kaos bertuliskan dukungan bagi KPK. Setiap kaos dijualnya Rp 95 ribu.

Di sisi lain, sejumlah warga Negara Indonesia (WNI) di New York, Amerika Serikat dan  juga sempat melakukan dukungannya kepada KPK. Mereka berkumpul pada Sabtu 24 Januari 2015 waktu setempat untuk menggelar demonstrasi terkait polemik antara KPK dan Polri.

Unjuk rasa ini diikuti oleh mahasiswa, ibu rumah tangga, serta pekerja yang telah lama bermukim di New York. Aksi serupa juga dilaporkan terjadi di Belanda.

 (Tnt/Yus)

Artikel Selanjutnya
Ussy Sulistiawaty Berbagi Tips tentang Berbisnis
Artikel Selanjutnya
Heboh, Tas Keranjang Belanja Jadi Aksesori Mahal di Eropa