Sukses

Rapimnas Hanura Ditutup, Wiranto Kembali Jabat Ketua Umum Partai

Rapimnas Partai Hanura sejak Sabtu 24 Januari, resmi ditutup pada Minggu kemarin dengan membuahkan 8 butir keputusan.

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-3 Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang diselenggarakan sejak Sabtu 24 Januari 2015 lalu di hotel Le Meridien, Jakarta resmi ditutup oleh Ketua Umum Partai Wiranto pada Minggu pagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (26/1/2015), Rapimnas membuahkan 8 butir keputusan yang disetujui secara aklamasi. Salah satunya adalah diajukannya nama Wiranto untuk memimpin kembali untuk periode 5 tahun ke depan.

Menanggapi hal tersebut, Wiranto menyatakan kesediaannya. Menurut dia, dirinya tidak melihat alasan menolak kepercayaan yang diberikan seluruh anggota Hanura yang tersebar di 34 DPD dan organisasi yang berada di bawah naungan Hanura.

Selain butir tentang ketua umum partai, Rapimnas Hanura juga menghasilkan keputusan waktu dan lokasi musyawarah nasional partai ke-2 yang rencananya akan diadakan di Solo, Jawa Tengah pada Februari mendatang.

Bersama 3 parpol lain, yaitu PKB, Nasdem dan PDI Perjuangan, Partai Hanura saat ini berada di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Sedangkan Munas di Solo nanti diagendakan akan dibuka Presiden. (Dan/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.