Sukses

Bambang Widjojanto Ambil Banyak Hikmah dari Penangkapannya

Pascapenangkapannya oleh Bareskrim Polri, Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto terlihat santai dan tak terbebani.

Liputan6.com, Depok - Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto masih menikmati kebersamaan bersama keluarga dan tetangga pascapenangguhan penahanan pada Sabtu 24 Januari dini hari kemarin. Saat ditemui di rumahnya di kawasan Cilodong, Depok, Jawa Barat, Bambang terlihat santai dengan pakaian yang sederhana.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (25/1/2015), tanpa mengenakan alas kaki, Wakil Ketua KPK yang ditangkap Bareskrim Polri Jumat 23 Januari kemarin terlihat tengah bercengkerama bersama tetangganya.

Bambang memang dikenal sebagai sosok yang membumi. Sebelum menjadi komisioner KPK, ia menjalani pekerjaannya sebagai pengacara yang sederhana. Bambang mengandalkan moda transportasi umum seperti kereta ekonomi untuk menunjang kerjanya. Ia juga dikenal sebagai sosok yang religius.

Drama penangkapannya oleh Bareskrim Polri Jumat kemarin seakan tidak membebaninya. Begitu pula dengan keluarganya yang sangat tegar dan justru mengambil banyak hikmah atas kejadian tersebut.

Saat masih diperiksa oleh Bareskrim, Bambang tidak pernah menyia-nyiakan sedikit pun waktu untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

"Saya selalu menghadirkan Zat Yang Maha Dahsyat dalam seluruh proses (pemeriksaan) itu. Jadi, dalam proses itu saya ngaji terus. Karena kebetulan saya dikasih pinjem Alqur'an saat salat Jumat," kata Bambang saat ditemui di kediamannya.

Bambang yakin dirinya mampu menjalani setiap ujian yang diberikan Sang Maha Kuasa terhadapnya. Ia menjalaninya dengan harapan bisa menjadi amal baik bagi dirinya dan juga keluarganya kelak.

"Urusan ini pasti ada hikmahnya. Nggak mungkinlah Allah nggak memberikan tantangan kalau saya nggak bisa menanganinya. Dan saya berkomunikasi terus sama Zat Yang Maha Dahsyat," lanjut Bambang. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.