Sukses

Kota Penting di Nigeria Digempur Boko Haram

Kelompok militan Boko Haram melancarkan serangan di Kota Maiduguri.

Liputan6.com, Maiduguri - Milisi radikal asal Nigeria, Boko Haram kembali menebar teror. Kelompok militan ini melancarkan serangan di Kota Maiduguri.

Kota tersebut merupakan salah satu kota penting di Nigeria dan ibukota dari Negara Bagian Borno. Maiduguri terletak di timur laut Nigeria.

Dari keterangan Otoritas setempat, pertempuran dimulai dari pinggiran Kota Maiduguri, Njimtilo. Serangan ini dilancarkan agar Milisi Boko Haram dapat masuk ke pusat kota.

Akibat peristiwa tersebut Kota Maiduguri lumpuh total. Jalanan utama di wilayah ini ditutup pihak keamanan demi mencegah hal buruk terjadi.

Para penduduk pun merasakan situasi sangat mencekam. Hal ini karena baku tembak yang berlangsung antara militer Nigeria dan Boko Haram.

"Saya terbangun karena mendengar suara ledakan dan tembakan tanpa henti," sebut seorang penduduk Maiduguri seperti dikutip dari BBC, Minggu (25/1/2015).

Seorang penduduk lain Rachel Adamu sampai menyatakan ia tidak bisa menggambarkan betapa mengerikannya kondisi Maiduguri kala pertempuran antara Militer dan Boko Haram terjadi.

"Tolong berdoa bagi kami, kami dalam bahaya, serangan ini sangatlah serius," sebut Adamu.

Maiduguri saat ini berpenduduk ribuan orang. Mayoritas dari penduduk Maiduguri adalah warga yang kabur dari serangan Boko Haram di berbagai kota di Nigeria.

Pemerintah Nigeria melihat Maidugiri dibombardir Boko Haram segera mengambil tindakan. Mereka mengerahkan serangan udara demi memukul mundur Boko dan Haram dan mencegah kota itu jatuh ke milisi radikal tersebut. (Ger/Ans)

 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini