Sukses

Bentrok Warga di Mimika, 1 Tewas

Korban tewas dalam bentrok di Mimika, Papua ini akibat sabetan benda tajam di bagian wajah.

Liputan6.com, Jayapura - Satu orang tewas dalam bentrok warga yang terjadi di Jalan Samratulangi, Mimika, Papua pada Sabtu malam 24 Januari, pukul 23.40 WIT. Korban tewas adalah Korinus Kareth (42).

Juru bicara Polda Papua, Kombes Pol Rudolf Patrige menuturkan, bentrokan terjadi di Jalan Hasanuddin, Kota Timika atau tepatnya di belakang Toko Diana 2. Korban tewas akibat sabetan benda tajam di bagian wajah dengan luka sayatan sepanjang 10 cm dan kedalaman 1 cm.  

Rudolf mengatakan, dugaan sementara Korinus tewas akibat dikeroyok oleh sekelompok massa.

"Pemicu bentrokan berawal dari kejadian perselisihan yang terjadi sekitar satu minggu yang lalu, dimana terjadi keributan di Jalan Samratulangi," kata Rudolf di Jayapura, Papua, Minggu (25/1/2015).

Dia mengatakan, malam tadi sekitar 20 orang membawa senjata tajam jenis parang dan panah mendatangi Jalan Hasanuddin. Merekaa, kata Rudolf, mencarii Geng Geog yang sering melakukan pemalakan di daerah itu.

Melihat kedatangan massa, sambung Rudolf, korban Korinus yang tengah berada di lokasi langsung melarikan diri ke belakang Toko Diana 2. Massa kemudian mengejar korban.

"Korban langsung dianiaya dilokasi kejadian dan meninggal ditempat," ucap dia.

Polisi kemudian menangkap salah satu orang yang diduga melakukan pengeroyokan, yakni Alexander Metaubun.

"Massa yang lain melarikan diri dan sedang kami proses. Dini hari tadi, kami juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan ditemukan barang bukti 5 buah anak panah wayer dan 1 bilah parang yang berada di samping korban," tutur dia.

Rudolf menyatakan, saat ini korban Korinus telah dievakuasi ke RSUD Mimika. "Situasi lokasi kejadian dan Kota Timika secara keseluruhan kondusif," tandas Rudolf. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini