Sukses

Diancam Bom, 2 Pesawat Penumpang Dikawal Jet Tempur F-16

Sesaat setelah mendarat, petugas dari unit penjinak bom bersama unit anjing berusaha menyisir keberadaan bom.

Liputan6.com, Atlanta - Jet tempur F-16 mengawal 2 sebuah pesawat penumpang ke Bandara Internasional Atlanta Hartsfield-Jackson, Amerika Serikat, setelah sebuah ancaman bom yang dibuat di Twitter dianggap kredibel. Demikian dilansir pejabat militer setempat.

Seperti dilansir CNN, Minggu (25/1/2015), pesawat milik maskapai Southwest Airlines dengan kode penerbangan 2492 dan pesawat Delta 1156 itu akhirnya mendarat dengan selamat di bandara. Sesaat setelah mendarat, Sabtu 24 Januari 2015, petugas dari unit penjinak bom bersama anjing pelacak berusaha menyisir keberadaan bom.

Juru bicara Delta, Morgan Durant mengatakan, "Itu adalah penerbangan dari Kota Portland, Oregon, ke Atlanta, Georgia. Delta mendukung proses sweeping yang dilakukan oleh pihak berwenang."

Tak diketahui apakah petugas penjinak bom menemukan ancaman itu atau tidak. Yang jelas, jet tempur F-16 yang berasal dari McEntire Joint National Guard Base di Carolina Selatan itu kembali ke pangkalan setelah pesawat mendarat dengan selamat. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.