Sukses

Nyummy, Asyiknya Jalan-Jalan di Taman Bandung Sambil Kuliner

Mulai dari bubur, bandros, sampai jajanan kaki lima bandros bisa Anda nikmati saat berjalan-jalan di taman-taman yang ada di Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Akhir pekan, waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Walaupun hanya sekedar menghabiskan waktu berjalan-jalan di taman, namun tak ada salahnya Anda lakukan itu disertai dengan menjelajahi kuliner yang ada.

Dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (24/1/2015), Bandung bisa menjadi tujuan bagi Anda yang ingin jalan-jalan santai di taman dengan menikmati beragam kuliner khas.

Taman yang bisa Anda kunjungi pertama adalah Taman Pasopati. Di taman ini, letak kursi terpisah-pisah, sehingga disebut juga Taman Jomblo. Di taman ini yang paling tepat dicari adalah makanan untuk sarapan pagi.

Bubur Mang Oyo Thea di Jalan Sulanjana Nomor 30 yang sudah legendaris, sangat cocok untuk sarapan. Bubur Mang Oyo berbeda dengan bubur kebanyakan, karena bubur Mang Oyo tidak akan tumpah saat piringnya dibalik. Harga per porsi mulai Rp 12.000 sampai Rp 19.000. Tak hanya dapat menikmati bubur, di taman ini pengunjung juga akan dihibur live music yang menyejukkan hati.

Selanjutnya ada Taman Lansia di Jalan Cisangkuy. Tak hanya lansia, pengunjung yang datang ke sini dari beragam usia. Dulu, Cisangkuy terkenal dengan yoghurt dan kentang gorengnya. Namun sekarang makanan yang ada sudah lebih beragam.

Salah satu jajanannya adalah Bandros Koboi Mang Ade. Di Jakarta, bandros lebih dikenal dengan kue pancong. Tak hanya bandros rasa original, bandros green tea dengan keju dan susu kini menjadi salah satu yang favorit. Cukup dengan Rp 13.000 sampai Rp 25.000, Anda dapat menikmati bandros green tea yang menggugah selera ini.

Terakhir adalah Taman Telematika. Alun-alun Bandung yang disulap menjadi area terbuka dengan dialasi karpet sintetis. Jika Anda ingin ke sini, Anda wajib mencopot alas kaki.

Banyak warung jajanan di luar taman ini. Salah satunya adalah cimol keju pedas. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena harga 1 porsi cimol keju pedas hanya Rp 5.000.

Tertarik untuk berjalan-jalan di taman yang ada di Bandung sambil mencicipi beragam jajanan khas pinggir jalan yang murah meriah? Langsung saja Anda melipir ke Kota Bandung yang nyaman dan asri ini. (Vra/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.