Sukses

Jalan Yos Sudarso Digenangi Banjir, Pemotor Terpaksa Masuk Tol

Banjir yang merendam ruas jalan utama di Jakarta Utara membuat arus lalu lintas lumpuh.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir merendam ruas-ruas jalan utama yang berimbas pada lumpuhnya arus lalu lintas di Jakarta Utara. Banjir akibat luapan dari Kali Sunter ini merendam jalan protokol yang merupakan akses utama dari Jakarta Utara menuju pusat kota dengan ketinggian 40 hingga 50 centimeter.

Seperti dityangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (23/1/2015), sejumlah pengendara sepeda motor bahkan nekat masuk ke jalan Tol Wiyoto Wiyono lantaran ruas Jalan Yos Sudarso terputus akibat banjir.

Bukan tanpa alasan para pemilik delman ini memilih berada di kawasan Bundaran Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mereka mencoba mengais rejeki dengan menawarkan solusi.

Mereka menawarkan tumpangan kepada warga untuk melintasi lokasi banjir. Jasa serupa juga ditawarkan di kawasan Jalan Raya Patra, Jakarta Barat yakni gerobak dorong.

Gengangan air hingga 1 meter ini menjadi rejeki sekaligus solusi bagi warga, karena tak ada kendaraan umum untuk menerobos genangan banjir di kawasan ini. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini