Sukses

Hujan Seharian, Ratusan Rumah di Tangerang Terendam Banjir

Diungkapkan salah seorang warga, Larasati, ketinggian air dari anak Kali Angke yang berada di depan rumahnya sudah naik dari Jumat subuh.

Liputan6.com, Tangerang - Hujan selama seharian pada Kamis 22 Januari kemarin membuat ratusan rumah di Tangerang terendam banjir hingga ketinggian air mencapai 90 cm pada Jumat pagi.

Diungkapkan salah seorang warga, Larasati, Perumahan Kayu Gede Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan, ketinggian air dari anak Kali Angke yang berada di depan rumahnya sudah naik dari Jumat subuh.

"Terus naik hingga ketinggian sepinggang orang dewasa. Kalau yang di belakang perumahan saya hanya sepaha sampai sedengkul saja," ujar Larasati, Jumat (23/1/2015).

Banjir yang selalu datang ketika musim hujan ini selalu merendam sedikitnya 50 rumah dikawasan tersebut. "Sudah ada perahu karet yang stand by sih. Memang kan ada sekitar dua perahu yang disiagakan, kami punya satu unit perahu," jelas dia.

Tak hanya itu, akses masuk dari arah perumahan Graha Raya Bintaro Jaya menuju Ciledug Kota Tangerang, juga terputus. Sebab terpantau ketinggian air bisa mencapai 30-40 cm. Hanya pengendara yang nekat saja yang berani melewati jalur tersebut.

Sementara itu banjir juga melanda daerah perumahan lain di Kota Tangerang. Luapan Kali Pesanggrahan mengakibatkan ratusan perumahan DDN di Karang Tengah Kota Tangerang terendam hingga 80-90 cm.

Warga pun mengaku khawatir, bila ketinggian air akan terus naik dan hujan masih terus turun. "Bisa terus naik kalau masih terus hujan," ujar Suharno, salah seorang warga RW 08 diperumahan tersebut. Hingga kini terpantau, hujan dengan skala rendah terus turun di langit Kota Tangerang dan Tangerang Selatan. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini