Sukses

Bambang Widjojanto Ditangkap Usai Antar Anak Sekolah

Penangkapan ini terkait tindak pidana yang dilakukan BW yakni menyuruh memberikan keterangan palsu di depan Mahkamah Konstitusi pada 2010.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi mengatakan, mendapat informasi soal penangkapan Wakil Ketua KPK berinisial BW. Menurut Johan, sekitar pukul 09.00 WIB dia dikontak ajudan yang menyampaikan info bahwa Bareskrim Polri telah menangkap BW.

BW ditangkap usai mengantar anaknya ke sekolah, pagi ini. "Posisi antar anak sekolah, setelah antar dibawa orang itu (Bareskrim Polri)," ujar Johan, Jumat (23/1/2015), di Jakarta.

Johan mengaku telah berusaha menghubungi BW, namun tidak tersambung. "(Posisi BW) Belum tahu karena coba saya kontak tidak sambung, tapi Pak Badrodin (Wakapolri) mengatakan tidak melakukan penangkapan," jelas Johan.

Menurut Johan, ajudan dari KPK telah mendatangi rumah BW, tapi BW tengah mengantar anaknya ke sekolah.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie menegaskan telah menangkap Wakil Ketua KPK BW. Penangkapan berlangsung di tengah jalan, di Depok, Jawa Barat.

Penangkapan ini terkait tindak pidana yang dilakukan BW yakni menyuruh memberikan keterangan palsu di depan Mahkamah Konstitusi pada 2010.

Ronny mengatakan, telah memiliki alat bukti berupa dokumen, keterangan saksi, dan keterangan ahli. Bareskrim saat ini tengah memeriksa BW. (Sun/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini