Sukses

Polri: Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto Ditangkap di Jalan Raya

Simpang siur soal penangkapan Bambang Widjojanto akhirnya mendapat kejelasan. Polri membenarkan Wakil Ketua KPK itu ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta Simpang siur soal penangkapan  Bambang Widjojanto akhirnya mendapat kejelasan. Polri membenarkan Wakil Ketua KPK itu ditangkap.

"Penangkapan dilakukan oleh tim penyidik Bareskrim Polri di Depok. Bukan di kediaman. Ditangkap di jalan raya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Dijelaskan Ronny, penangkapan terhadap Bambang Widjojanto dilakukan pada Jumat pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

"Penangkapan itu berkaitan dengan upaya melengkapi proses penyidikan dalam rangka pemeriksaan," ucap Ronny.

"Yang utama bukan penangkapannya sebenarnya, tapi Bareskrim Polri ingin melengkapi proses penyidikan dalam rangka memeriksa dalam bentuk berita acara pemeriksaan tersangka," ujar Ronny.

Juru Bicara KPK Johan Budi SP menuturkan, dia ditelepon oleh ajudan Bambang Widjojanto sekitar pukul 09.00 WIB. Ajudan tersebut menyampaikan kabar, Bambang Widjojanto dijemput orang yang mengaku dari Bareskrim Polri setelah mengantar anaknya sekolah Jumat pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini