Sukses

Wagub Papua Barat Rahimin Katjong Meninggal Karena Stroke

Salah satu warga Manokwari, Papua Barat Imelda mengaku sangat kehilangan sosok Rahimin.

Liputan6.com, Jayapura - Wakil Gubernur Papua Barat Rahimin Katjong menghembuskan napas terakhir setelah dirawat di Rumah Sakit Sardjito, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis 22 Januari pukul 02.10 WIB. Jenazahnya disemayamkan di Manokwari, Papua Barat.

"Pak Rahimin meninggal karena stroke. Jenazah saat ini sedang disemayamkan di kediaman beliau, lalu dilanjutkan semalam kan di Kantor Gubernur Papua Barat, Jalan Sam Ratulangi, Manokwari, lalu diterbangkan ke Fakfak untuk dimakamkan di sana," kata Kepala Bagian Humas Provinsi Papua Barat Albert Makpal, Papua Barat, Jumat (23/1/2015).

Ribuan masyarakat Manokwari terlihat mengantar jenazah Rahimin Katjong pagi ini. Mereka memadati Bandara Rendani, Manokwari, kediaman Rahimin, serta Kantor Gubernur Papua Barat di Jalan Sam Ratulangi, Manokwari.

Salah satu warga Manokwari, Imelda mengaku sangat kehilangan sosok Rahimin. Sebab, Rahimin dikenal sebagai pemimpin yang baik dan mengayomi masyarakat.

"Bapak itu selalu menegur masyarakat di jalan. Wajahnya selalu tidak lepas dari senyumannya. Doa kami untuk bapak, semoga bapak diterima di sisi-Nya," ucap Imelda.

Rahimin Katjong merupakan putra asli Seram yang lahir di Fakfak pada 28 Juni 1948. Rahimin juga sempat diangkat sebagai anak adat Fakfak, sebelum menjadi Wakil Gubernur Papua Barat.

Dalam kariernya, Rahimin sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Tenggara, Asisten II Provinsi Papua Barat dan Sekda Provinsi Papua Barat. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.