Sukses

Pujian Bang Yos untuk Ahok

Saat Sutiyoso menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok pernah mendampingi sebagai staf ahli keuangan selama 1 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso siang ini terlihat di Balaikota Jakarta. Ternyata pria yang karib disapa Bang Yos itu memang sengaja mengunjungi kantor Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ada apa?

Bang Yos rupanya memang berniat mengunjungi kawan lamanya, Ahok. Selama 30 menit keduanya bertemu. Dia mengaku, hanya sekadar ingin menyapa dan berbincang dengan Ahok.

Saat Sutiyoso menjadi Gubernur DKI Jakarta, Ahok pernah mendampinginya sebagai staf ahli keuangan selama 1 tahun. Kebetulan, kata Bang Yos, dia sedang melintas di depan Balaikota untuk menuju kantor Orari Jalan Suryopranoto Jakarta Pusat.

"Murni mampir. Mau ke Orari (Organisasi Amatir Radio Indonesia)," ucap Sutiyoso di Balaikota Jakarta, Kamis (22/1/2015).

Ketua Umum PKPI itu juga memuji langkah Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Ahok yang berani merombak ribuan jajarannya setingkat eselon II, III, bahkan IV. Termasuk efisiensi terhadap 1.500 jabatan di DKI Jakarta.

"Bagus itu baru yang namanya efisiensi. Belum pernah lho ada perombakan pejabat sampai jumlahnya ribuan begitu," tutur Sutiyoso.

Tak berhenti di situ. Pujian demi pujian untuk Ahok mengalir dari bibir Sutiyoso. "Dia (Ahok) itu pemberani. Namanya juga anak didiknya Bang Yos, pasti pemberani," lanjut Bang Yos seraya menaiki mobil Toyota Land Cruiser B 1 PKP.

Sementara hari ini, Ahok memang kembali melantik sebanyak 701 pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 81 dan 82 Tahun 2015 tentang Pengangkatan, Pemindahan, Pemberhentian dalam dan jabatan administrator dan pengawas lingkungan Pemprov DKI Jakarta.‎ (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.