Sukses

Banjir Kembali Datangi Kampung Pulo dan Bukit Duri

Meski sudah terbiasa dengan banjir, namun musim hujan menjadi waktu yang cukup menghawatirkan akan banjir besar yang bisa datang kapan saja.

Liputan6.com, Jakarta - Air keruh luapan Kali Ciliwung kembali masuk ke pemukiman warga pukul 07.00 tadi. Gang warga di Kampung Arus, Cawang, Jakarta Timur banjir akibat luapan Kali Ciliwung.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (22/1/2015), banjir yang bersamaan dengan hujan pagi ini cukup membuat aktivitas warga terganggu.

Meski sudah terbiasa dengan banjir, namun musim hujan menjadi waktu yang cukup menghawatirkan akan banjir besar yang bisa datang kapan saja.

Para warga berharap normalisasi Kali Ciliwung agar dipercepat sehingga banjir tak lagi datang jika kawasan Puncak diguyur hujan deras. Warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur pagi tadi terpaksa menggunakan rakit untuk mengawali aktivitasnya.

Tingginya intensitas hujan membuat debit Bendung Katulampa pada malam hari kemarin 21 Januari 2015 mencapai level siaga 3 atau dalam ketinggian 120 cm.

Petugas Suku Dinas (Sudin) Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur  telah bersiaga di lokasi untuk membantu proses evakuasi warga apabila banjir semakin tinggi.

Banjir juga menggenangi ratusan rumah warga di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Banjir di kawasan langganan banjir di Bukit Duri ini merupakan yang kali pertama di tahun 2015.

Diperikirakan wilayah ini akan terendam banjir selama musim hujan terus jika hujan terus turun di wilayah Jakarta dan Bogor, Jawa Barat. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.