Sukses

Speedboat Sarat Penumpang di Kaltara Terbalik, 2 Orang Hilang

Hingga Rabu siang setelah menyisir Sungai Kayan, 2 korban speedboat terbalik belum ditemukan, sementara korban selamat alami luka-luka.

Liputan6.com, Kalimantan Utara - Kamera telepon genggam milik seorang warga merekam suasana dramatis upaya penumpang speedboat Dwi Putra yang terbalik di Sungai Kayan, Desa Teras Baru, Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara) pada Selasa 20 Januari lalu, dalam upaya menyelamatkan nyawa mereka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (21/1/2015), sejumlah kapal dan perahu yang tiba di lokasi berupaya menyelamatkan sejumlah penumpang yang sudah tercebur ke dalam sungai yang berarus deras.

Suasana makin dramatis, saat belasan penumpang berhasil dievakuasi dan dibawa ke pinggir sungai bersama bangkai speedboat.

Beberapa penumpang dan anggota keluarga langsung histeris sekaligus bersyukur, karena selamat dari musibah yang nyaris membawa maut ini.

2 Penumpang dinyatakan hilang, karena tidak ditemukan di antara belasan penumpang yang selamat. Semua korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Pihak tim search and rescue (SAR) langsung mencari 2 penumpang yang belum diketahui keberadaannya. Namun hingga Rabu siang setelah menyisir Sungai Kayan, keduanya belum ditemukan.

Dengan melibatkan puluhan anggota, tim SAR melakukan pencarian korban speedboat terbalik dengan menyebar anggotanya hingga radius 20 mil dari lokasi kejadian. Dikhawatirkan keduanya terseret arus sungai yang sangat deras. (Dan/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini