Sukses

Christopher Tersangka Outlander Maut Positif Konsumsi Narkoba

Namun sahabat yang juga pemilik mobil Mitsubishi Outlander, Muhammad Ali belum dapat dipastikan mengonsumsi narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian memastikan laporan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan laboratorium forensik bahwa tersangka Outlander maut yang merenggut 4 nyawa, Christopher Daniel Sjarief positif mengonsumsi narkoba.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Sutimin mengatakan, jenis narkoba yang digunakan adalah LSD.

"Yang bersangkutan positif menggunakan narkoba jenis LSD, jenis asam lisergat dietilamida," ujar Satimin di Mapolrestro Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015).

Namun sahabat yang juga pemilik mobil Mitsubishi Outlander, Muhammad Ali belum dapat dipastikan mengonsumsi narkoba. "Untuk Ali, kita belum bisa dipastikan. Kita fokus dulu kepada tersangka," jelas Satimin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Martinus Sitompul membenarkan hal tersebut. "Ya, kita fokus dulu ke Christopher. Saya juga belum dapat informasi soal Ali," jelas dia.

LSD di kalangan pengguna atau pengedar narkoba kerap disebut Smile. Narkoba jenis baru ini memberikan efek serupa dengan narkoba lainnya. Halusinogen, depresan, euphoria, dan tentunya kecanduan yang mematikan akan mendera penggunanya.

Narkotika ini pernah ramai di kalangan pengguna Indonesia pada 90-an. Namun saat itu, LSD tersedia dalam bentuk cairan. Jenis LSD bentuknya seperti kertas sebesar perangko dimana tinggal sobek bungkusnya dan meleleh di lidah.

Smile yang menjadi favorit para pengguna narkoba di Eropa, Jepang, dan Amerika Serikat ini memberikan dampak yang amat merugikan bagi penggunanya. Kesehatan terganggu hingga dapat menyebabkan kematian. Selain itu, harga Smile pun tergolong mahal.

Kepolisian telah menetapkan Christopher Daniel Sjarif sebagai tersangka dalam kasus ini. Sebelum kecelakaan maut itu, Christopher dan Ali menaiki Outlander maut tersebut yang disopiri Sandi. Namun di tengah jalan, Ali memutuskan turun meninggalkan Sandi dan Christopher.

Saat tinggal berdua itulah, Christopher melempar HP Sandi dan mencekik Sandi. Sandi menghentikan mobil dan turun dari mobil. Christopher lalu mengambil alih kemudi dan membawa mobil hingga hilang kendali dan menabrak 6 sepeda motor dan 2 mobil.

Akibat kecelakaan Outlander maut tersebut, 4 orang meninggal dunia dan 4 lainnya mengalami luka-luka. (Rmn/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini