Sukses

Ali Terduga Pemilik Outlander Maut Masih Jadi Saksi Christopher

Pengemudi Outlander maut, Christopher Daniel Sjarief telah ditetapkan menjadi tersangka.

Liputan6.com, Jakarta - Pengemudi Outlander maut, Christopher Daniel Sjarief telah ditetapkan menjadi tersangka. Namun, sahabatnya yang disebut-sebut sebagai pemilik mobil tersebut, Muhammad Ali Husin Reza masih diperiksa sebagai saksi.

"Untuk Ali masih diperiksa intensif di Polres ini untuk dimintai keterangannya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul yang hadir di Polres Jaksel, Rabu (21/1/2015).

Senada dengan Martinus, Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono menjelaskan, Ali tengah melalukan tes urine dan diambil darahnya untuk mengetahui dugaan bahwa Ali dan pelaku mengonsumsi narkoba atau terindikasi efek alkohol.

"Ali tengah diperiksa tes urine-nya dan diperiksa di direktorat narkoba Polres Jaksel setelah itu juga akan diperiksa untuk dimintai keterangannya," tandas Hindarsono.

Ali diketahui telah berteman dengan Christopher sejak SMP dan SMA. Diduga ingin melakukan perpisahan dengan Christopher, mereka berdua bertemu di Pacific Place. Di sana keduanya menyempatkan diri untuk menonton bioskop bersama di Pacific Place dan minum kopi.

Ali bersama sopirnya, Sandi, lalu mengantarkan Christopher ke rumah. Karena macet, Ali memilih turun di Mayestik dan naik taksi untuk pulang ke rumahnya di bilangan Sudirman, sedangkan Christopher diantar Sandi.

Namun, di tengah jalan Ali kemudian menelepon Sandi. Tanpa diduga Christopher merebut HP tersebut dan membuang ke jalan. Bukan hanya itu, Christopher pun sempat mencekik leher Sandi. Sandi pun memilih turun dan kendali mobil diambil Christopher. Namun nahas, mobil yang dikendarai Christopher kecelakaan dan merengut 4 nyawa. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini