Sukses

Polisi: Christopher Tersangka Outlander Maut Punya SIM A

Christopher sempat mengalami depresi sehingga pemeriksaan sedikit terhambat.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaku kecelakaan maut Mitsubishi Outlander yang menewaskan 4 pemotor, Christopher Daniel Sjarief dipastikan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A.

"Iya yang bersangkutan benar memiliki SIM," ujar Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono di Polres Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015).

Menurut Hindarsono, Christopher sempat mengalami depresi sehingga pemeriksaan sedikit terhambat.

Hindarsono menambahkan, Christopher saat ini sudah menjalani tes urine dan darah di Rumah Sakit Polri Kramatjati dan Badan Narkotika Nasional (BNN), terkait kemungkinan dugaan mengonsumsi narkoba atau minuman keras.

"Tadi kami sudah periksa urine dan darah tersangka, tapi belum ada hasilnya," jelas Hindarsono.

Christopher Daniel Sjarief mengemudi mobil Mitsubishi Outlander milik rekannya, Muhammad Ali pada Selasa malam 20 Januari 2015. Awalnya mobil itu dikemudikan sopir Ali, Sandy dengan biasa saja. Hingga akhirnya Ali memutuskan turun di tengah jalan meninggalkan Sandy dan Christopher.

Saat tinggal berdua itulah, Christopher lantas mencekik dan mengambil alih kemudi dari Sandy. Sang sopir yang kemudinya diambil paksa itu kemudian memutuskan turun dari mobil. Christopher yang sendirian pun membawa mobil hingga hilang kendali dan menabrak 6 sepeda motor, serta 2 mobil yang berada di arteri Pondok Indah, Jakarta.  

AKibatnya, 4 orang meninggal dunia dan 3 lainnya luka-luka akibat kecelakaan maut Outlander itu.  Di antara korban meninggal dunia adalah perwira polisi. (Rmn/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini