Sukses

Warga Mamasa Sandera Tiang listrik PLN - 7 Napi di Medan Kabur

Puluhan warga Mamasa, Sulawesi Barat menyandera tiang listrik. 7 tahanan Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam, Sumatera Utara kabur.

Liputan6.com, Mamasa - Puluhan warga di Desa Tawalian, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat menyandera sejumlah tiang listrik beton milik PLN. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (21/1/2015).

Aksi nekat dan berbahaya yang dilakukan warga merupakan puncak kekesalan mereka terhadap PLN dan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat yang tak kunjung memasang jaringan listrik ke dusun mereka.

Tim eksekusi Pengadilan Negeri Klas I Ambon, Maluku mengeksekusi paksa 1 rumah di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Ambon. Meski mendapatkan perlawanan dan protes pihak pemilik rumah, eksekusi tetap dijalankan dengan mendatangkan 1 buah alat berat.

Di Medan, Sumatera Utara, pascaeksekusi mati terpidana narkoba membuat ciut sejumlah tahanan narkoba. 7 tahanan Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam, Sumatera Utara kabur dengan menjebol terali besi kamar mandi tahanan.

1 dari 7 tahanan, yaitu Herikson Sihombing berhasil dibekuk. Sedangkan 6 tahanan lainnya masih dalam pengejaran petugas kepolisian. 7 tahanan yang kabur rencananya akan disidang dalam kasus narkoba.

Sementara itu, Polres Cimahi menangkap belasan pasangan bukan suami istri di sebuah hotel dan tempat di Kota Cimahi, Bandung, Jawa Barat.

Bahkan salah seorang perempuan yang diduga pekerja seks komersil (PSK) pingsan saat aparat kepolisian menangkap karena berbuat mesum dengan pria hidung belang.

Setelah menungu beberapa menit, perempuan yang pingsan itu langsung digiring petugas ke Mapolres Cimahi. Selain menggerebek sebuah hotel, aparat kepolisian juga menyisir sejumlah tempat kos yang diduga sering dijadikan tempat kumpul kebo. (Vra/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.