Sukses

Villa di China Dibangun Gunakan Mesin Printer

Sebuah villa seluas 1.100 meter persegi dibuat menggunakan mesin printer di Jiangsu China.

Liputan6.com, China - Sebuah villa seluas 1.100 meter persegi dibuat menggunakan mesin printer di Jiangsu China. Berita ini mengawali Jendela Dunia seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (21/1/2015).

Sekilas bangunan pertama di dunia yang konstruksinya dibangun menggunakan mesin printer ini tak beda dengan bangunan lainnya. Hanya tiga lantainya dibuat dalam 3 hari dengan tinta yang terbuat dari bahan bekas konstruksi bangunan seperti kaca baja dan semen.

Di Bolivia, banjir menewaskan setidaknya 15 orang dan merendam sekitar 1.000 hektare lahan pertanian. Hujan deras yang melanda Bolivia sepanjang hari mengakibatkan rumah warga terendam. Pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang kebanjiran. Pada 2014 banjir serupa juga menewaskan 60 orang.

Di Tokyo, Jepang, 100 robot Jepang bisa menari bersama-sama. Robi adalah nama robot yang beratnya sekitar 1 kilogram, Tomotaka Takashi dari Universitas Tokyo adalah perancang robot mungil ini yang dihargai sekitar US $ 1.500

Sementara itu di Taiwan, kebakaran terjadi di sebuah gedung tempat bermain bowling di Taoyuan. Sekitar 100 pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan lautan api. Tragisnya 6 pemadam kebakaran ditemukan tewas di lantai 2 gedung, sementara 2 pegawai yang terluka berhasil diselamatkan. (Mar/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini