Sukses

Saksi Mata: Korban Outlander Maut Masih Bernapas Usai Ditabrak

Salah satu saksi mata sempat merekam kecelakaan Outlander maut yang terjadi di jalan arteri Pondok Indah.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan maut yang merenggut banyak nyawa kembali terjadi. Kecelakaan maut kali ini terjadi di jalan arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kecelakaan berawal saat mobil Mitsubishi Outlander putih yang dikemudikan Christopher Daniel Sjarif (23), melaju kencang dan menabrak beberapa motor dan mobil.

Tabrakan itu langsung menggemparkan warga sekitar. Sebab, pelaku berusaha kabur. Kecelakaan itu sendiri menewaskan 4 ornag dan 3 lainnya luka-luka.

Saksi mata, Faber Aries Setiawan (41), yang mengaku melihat awal kejadian dan menolong korban, mengatakan para korban masih hidup usai ditabrak pelaku, Christopher.

"Usai ditabrak di depan Holland Bakery, para korban yang nyangkut itu terpental. Kemudian saya lari dan menolongnya. Pas saya cek nadinya itu masih hidup," ujar Aries di tempat kejadian perkara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015).

Mengetahui korban masih hidup, Aries pun berusaha menolongnya. "Saya tahunya masih hidup saya mau nolong, nah yang satu korban ditolong sama orang naik Mio putih langsung dibawa, yang satu lagi bertubuh besar menggunakan mega pro kita gotong," jelas dia.

Usai menggotong korban ke pinggir jalan, Faber langsung ke puskemas terdekat untuk minta ambulance. "Saya cari ambulance ke Puskemas namun karena tidak ada saya balik. Untuk di RW 02 ada ambulance juga langsung dibawa, namun saya dengar saat dibawa korban langsung meninggal di jalan," jelasnya.

Saksi lain yang berada di olah TKP kedua, Mawan (59) seorang tukang ojek, sempat mengabadikan kejadian tersebut.

"Saya rekam kejadiannya tapi saat korban sudah dibawa di pinggir sama mobilnya sudah menabrak pohon. Pas mobil ngebut saya nggak videoin soalnya saya kira itu mobil buru-buru tapi pas banyak yang mengejarnya saya lihat dia pelaku penabrakan," jelas Mawan.

Dia menuturkan, saat pelaku menabrak sepeda motor dan menyerempet mobil, Mitsubishi Outlander putih itu sempat masuk ke dalam jalur busway, di situ juga menyeret korban yang berada di kolong mobilnya.

"Saya lihat digencet motor sebelum nabrak Avanza, terus saya juga lihat kayak ada motor sama orang di kolong mobil itu, langsung masuk jalur busway kemudian menabrak pohon," tandas dia.

Kini pelaku kecelakaan Outlander maut, Christoper Daniel Sjarif, sudah ditetapkan sebagai tersangka. Polisi saat ini masih mendalami motif pelaku melakukan kejadian tersebut. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini