Sukses

Christopher Pengemudi Outlander Maut Jadi Tersangka

Pengemudi Outlander maut, Christopher Daniel, sudah digelandang ke BNN untuk menjalani pemeriksaan urine dan darah.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut Outlander yang dikemudikan oleh Christopher Daniel Sjarif (23). Kecelakaan di kawasan Gandaria menuju arah Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Selasa 20 Januari malam itu menyebabkan 4 tewas dan 3 lainnya luka-luka.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro, Kombes Pol Risyapudin mengatakan, telah menetapkan Christopher sebagai tersangka.

"Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kita kenakan Pasal 359, hukuman maksimal 5 tahun," kata Risyapudin di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015).

Saat ini, polisi masih olah TKP dan mengumpulkan data-data lengkap dari peristiwa nahas tersebut. Mulai dari kronologi peristiwa, hingga apa yang sebenarnya terjadi di dalam mobil, antara pemilik mobil bernama Ali, sopir mobil bernama Sandi sebelum mobil direbut Christoper dan tabrakan maut terjadi.

"Christopher sempat berebut handphone dengan Sandi, sopir mobil Mitsubishi Outlander milik M Ali. Christopher bahkan sempat membuang hp Sandi, setelah sebelumnya mencekik Sandi dan akhirnya merebut setir mobil saat Sandi mengambil hpnya di sekitar Gandaria City. Dengan membawa mobil ugal-ugalan, akhirnya kecelakaan maut itu pun terjadi," jelas Risyapudin.

Christopher sudah digelandang ke BNN untuk menjalani pemeriksaan urine dan darah. Polisi saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan itu untuk melengkapi data penyelidikan. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.