Sukses

Ditinggal Saat Memasak, 5 Rumah di Medan Ludes Terbakar

5 Unit rumah di Kecamatan Medan Petisah, Medan terbakar diduga akibat kelalaian seorang warga yang meninggalkan rumah saat kompor menyala.

Liputan6.com, Medan - 5 Unit rumah di Jalan Waru, Kelurahan Sekip, Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara Selasa (20/1) Selasa petang ludes terbakar. Kepulan asap tebal pertama kali terlihat dari atap dapur seorang wanita paruh baya yang tinggal sendirian. Api dengan cepat merembet ke bangunan di sekitarnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (20/1/2015), kebakaran diduga terjadi akibat kelalaian seorang warga yang meninggalkan rumah dalam keadaan kompor masih menyala.

8 Unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Setelah memakan waktu 1 jam, api baru dapat dikuasai.

Petugas kepolisian Medan Baru memeriksa 10 orang saksi dalam peristiwa ini termasuk wanita paruh baya yang diduga lalai meninggalkan rumahnya saat memasak. Tidak ada korban jiwa dalam pristiwa ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran juga terjadi di Kecamatan Somba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan Selasa dini hari. Sebuah ruko elektronik ludes terbakar. Peristiwa tersebut juga menewaskan 8 orang terdiri dari 1 anak pemilik ruko dan 7 karyawan. (Nfs/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.