Sukses

Misa Paus Terbesar Sepanjang Sejarah

Menurut juru bicara Vatikan Pastor Federico Lombardi, jumlah umat yang mengikuti misa pada hari itu adalah yang terbesar sepanjang sejarah k

Liputan6.com, Manila - Di tengah guyuran air hujan, Paus Fransiskus memimpin misa yang dihadiri sekitar 7 juta umat katolik di lapangan Taman Rizal Manila, Filipina pada Minggu 18 Januari 2015 lalu. Kunjungan ini sekaligus mengakhiri kunjungannya ke Asia.

Menurut juru bicara Vatikan Pastor Federico Lombardi, jumlah umat yang mengikuti misa pada hari itu adalah yang terbesar sepanjang sejarah kepausan.

"Ini merupakan acara terbesar dalam sejarah Paus," ujar Lombardi, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (20/1/2015).

Pastor Federico Lombardi mencatat bahwa di daerah yang sama pada tahun 1995, misa yang dipimpin oleh Paus Yohanes Paulus diikuti sekitar 4 juta umat.

Mengenakan ponco kuning transparan di luar jubah putihnya, Paus berusia 78 tahun tersebut masuk ke dalam kerumunan umat yang menyambutnya dengan antusias. Paus tiba dengan kendaraan "Popemobile" yang dimodifikasi dari mobil Jeep.

Sepanjang perjalanan, Paus asal Argentina itu sempat beberapa kali berhenti untuk mencium sayang kepada anak-anak dan memberkati patung keagamaan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.