Sukses

Merapat ke Mabes Polri, Sesepuh Polri Beri Wejangan ke Badrodin

Para sesepuh Polri itu juga meminta Polri agar mengawal jalannya proses hukum terhadap Komjen Budi Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah mantan Kapolri merapat ke Mabes Polri. Mereka menggelar pertemuan tertutup dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB itu dihadiri mantan orang nomor satu di kepolisian antara lain Awaloedin Djamin, Timur Pradopo, Bambang Hendarso Danuri, Sutanto, Rusdiharjo, Roesmanhadi, Widodo Budidarmo, dan Da'i Bachtiar.

Komjen Pol Badrodin Haiti mengatakan, pertemuan dengan para mantan Kapolri tersebut membahas mengenai sikap Polri dalam menghadapi permasalahan yang kini tengah menjadi polemik. Tak lain adalah penundaan pelantikan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan.

"Siang ini kita diberi nasihat oleh para sesepuh Polri, bagaimana kita bersikap, menghadapi permasalahan semacam ini. Jadi, itu intinya pertemuan ini," kata Badrodin usai pertemuan tersebut di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Badrodin menambahkan, para sesepuh itu juga memberikan wejangan agar Polri tetap pada tugas pokok dan fungsinya meski saat ini tengah dirundung masalah pergantian Kapolri.

"Intinya hampir sama yang jelas masing-masing pejabat di Polri harus kompak dan solid," ucap dia.

Selain itu, sambung Badrodi, para sesepuh Polri itu juga meminta Polri agar mengawal jalannya proses hukum terhadap Komjen Pol Budi Gunawan yang berstatus tersangka atas dugaan gratifikasi.

"Kedua masalah yang menimpa pejabat Polri (Budi Gunawan). Harus diikuti proses hukum itu sesuai ketentuan," tambah Badrodin. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.