Sukses

Ahok Lantik 700 Pejabat Pemprov DKI Jakarta Besok

Ada 1 orang pejabat eselon II untuk mengisi posisi Kepala Badan Layanan Unit Pengadaan Barang dan Jasa (BLUP) DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan melantik 700 pejabat eselon IV pada Rabu 21 Januari besok di Blok G, Balaikota Jakarta. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah mengatakan pelantikan pegawai Pemprov DKI Jakarta ini untuk melengkapi 1.835 jabatan yang sempat kosong usai perombakan besar-besaran pada Jumat 2 Januari 2015.

"Dari 700 pejabat eselon IV yang dilantik itu adalah Kepala Seksi dan petugas Tata Usaha (TU) di sekolah-sekolah. Sehingga, formasinya di lingkungan Pemprov DKI yang kosong akan terisi," kata Saefullah di Balaikota Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Ia juga menuturkan, dari ratusan pejabat eselon IV yang dilantik, ada 1 orang pejabat eselon II untuk mengisi posisi Kepala Badan Layanan Unit Pengadaan Barang dan Jasa (BLUP) DKI Jakarta.

"Wakil Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP), Pak Irwan Amantha yang akan jadi Kepala BLUP menggantikan Pak Sony," kata Saefullah.

Sebab pejabat lamanya, I Dewa Gede Sony Aryawan, sudah tidak aktif karena telah distafkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

"Selama beberapa bulan lalu Kepala BLUP dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt) yaitu sekretarisnya. Pak Sony kan kemarin tidak dilantik karena memang nggak aktif. Jadi kita stafkan," tutur Saefullah. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini