Sukses

Limpahkan Undangan, Ahok Ingin Djarot Lebih Terkenal

Ahok mengaku melimpahkan cukup banyak undangan kegiatan kepada wagub Djarot. Termasuk tugas blusukan.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah sebulan Djarot Saiful Hidajat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Selama itu pula mantan Walikota Blitar itu sibuk menghadiri sejumlah agenda, baik kegiatan di dalam maupun di luar Pemprov.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dirinya memang melimpahkan cukup banyak undangan kegiatan kepada Djarot. Termasuk tugas blusukan. Tujuannya untuk memperkenalkan Djarot kepada warga ibukota.

"Kita pengen Pak Djarot untuk lebih banyak turun, supaya masyarakat banyak yang mengenal beliau. Misalnya, banyak sekali orang minta saya audiensi, saya serahkan ke Pak Djarot. Termasuk acara resmi," ucap Basuki alias Ahok di Balaikota Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Dirinya ingin pembagian kerja dengan Djarot sama seperti ketika ia menjadi wakil Presiden Joko Widodo di kala masih menjadi Gubernur DKI. Di mana yang satu lebih banyak turun ke jalan dan yang lainnya bekerja secara administratif, namun keduanya tetap bisa dikenal warga.

"Saya pengen sama kayak waktu saya sama Pak Jokowi, orang kenal Jokowi dan kenal Ahok. Sekarang nggak semua orang tahu Djarot kan. Jadi saya pengen warga Jakarta kenal Djarot," ucap Ahok.

Djarot dilantik oleh Ahok pada tanggal 17 Desember 2014. Ahok sendiri yang meminta kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar mengizinkan kadernya itu untuk menjabat sebagai Wagub DKI. Padahal PDIP sebelumnya mengusung Boy Sadikin.

Alasan permintaan Ahok karena Djarot sukses memimpin Kota Blitar di Jawa Timur selama dua periode dari tahun 2000 hingga 2010. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.