Sukses

Antrean Panjang di Sejumlah Daerah Usai Harga BBM Turun

Antrean panjang di SPBU rupanya tidak hanya terjadi saat harga BBM akan naik. Penurunan harga BBM juga berdampak serupa.

Liputan6.com, Baubau, Sulawesi Tenggara - Pengumuman pemerintah tentang penurunan harga BBM disambut gembira masyarakat di sejumlah daerah. Tak hanya itu, sejak harga baru diberlakukan pada pukul 00.00 Senin dini hari, beberapa SPBU di daerah langsung diserbu warga. Akibatnya, antrean panjang pun tak terhindarkan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (19/1/2015), di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, kondisi terparah terjadi di SPBU Haji Baa di Jalan Betoambari. Di tempat ini, warga bahkan rela mengantre sebelum SPBU buka.

Antrean kendaraan yang akan mengisi BBM juga terjadi di Kota Denpasar, Bali. Selain akibat harga BBM turun, antrean juga terjadi akibat terlambatnya pasokan setelah menghabiskan stok BBM jenis premium dengan harga lama.

Hal serupa juga terjadi di Blitar, Jawa Timur. Sejumlah SPBU sejak Senin tadi diserbu kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Pengendara memilih membeli BBM di hari Senin untuk memastikan harga sudah benar-benar turun. Bahkan seorang warga rela mengantre hingga 3 jam untuk memperoleh 3 liter BBM jenis premium. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini