Sukses

Budi Waseso Gantikan Suhardi Alius Jadi Kabareskrim Polri

Polri melakukan mutasi sejumlah pejabat tingginya saat Presiden Jokowi tengah memproses penggantian Kapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Serah terima jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri berlangsung hari ini di Mabes Polri, Jakarta. Kabareskrim yang sebelumnya dijabat Komjen Pol Suhardi Alius digantikan oleh Irjen Pol Budi Waseso. Sementara itu, Suhardi Alius dimutasi ke Lemhanas atas keputusan Kapolri terdahulu Jenderal Polisi Sutarman.

Sertijab ini dipimpin oleh Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri. Acara berlangsung pukul 15.30 WIB, di gedung utama Mabes Polri.

"Sertijab Kabareskrim Polri hari ini dengan Irup Wakapolri yang melaksanakan tugas Kapolri, dengan Surat Perintah Kapolri nomor 124/I/2015," kata Kadiv Humas Mabes Polri Ronny Franky Sompie melalui pesan singkat, Senin (19/1/2015).

Polri melakukan mutasi sejumlah pejabat tingginya saat Presiden Jokowi tengah memproses penggantian Kepala Polri. Salah satu perwira tinggi yang dimutasi, yakni Kabareskrim Komjen Suhardi Alius menjadi Sekretaris Utama Lemhanas.

Sedangkan jabatan Kabareskrim yang ditinggalkan Suhardi akan digantikan Irjen Pol Budi Waseso, yang sebelumnya menjabat Kepala Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri. (Ndy/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.